Sebelumnya, perlu gue bilang kalo artikel ini cuman buat para newbe aja (secara gue juga baru tahap belajar juga inih---masih dua digits sebulan ). Jadi, para expert dan masternya Adsense silahkan ca’o dari tulisan ini daripada lu cuman geleng2 doang...
Oke, di tutor ini kita akan kenalan dulu dengan Google Adsense. Google Adsense adalah program affiliasi bisinis internet yang lagi hot-hotnya di dunia online. Serunya, semua orang bisa ngikut gabung di program Pay Per Click (PPC) ini. Bingung?...Oke, gue jelasin asal muasal kenapa Google bisa ngasih duit ke kita kayak duit tinggal metik aja.
Si om Google ini kan mbikin program periklanan yang dikenal dengan nama Google Adwords yang ngasih kesempatan buat perusahaan2 untuk masang iklan lewat Om Google dengan biaya yang ditentuin sendiri. Wujud si Adwords ntu nyang suka nongol di sebelah kanan search engine kalo lu lagi nyari info lewat Google.
La, si Om akhirnya mikir juga kalo’ nggak semua pengguna internet di dunia make Google. Makanya dia nawarin orang yang punya situs buat masang iklan Adwords tadi di situsnya dengan pola bagi hasil yang disebut Google Adsense inih. Nah, kalo’ ntu iklan yang nongol di site-nya para adsenser di klik, google ngasih komisi.
Kalo Lu gak percaya, gue saranin lu cari lewat search engine apapun yang lu mau, keyword-nya Google Adsense, dan lu bakal terbengong-bengong ngeliat para adsenser yang udah panen duit ampe $15.000 sebulan. (sekali lagi, gue masih bontot dalam hal ini, cek terakhir gue baru $230). Tertarik??? Oke, baca Google Adsense tutorial 2