Lu silahkan mbaca artikel ini kalo’ Lu udah punya akun Adsense. Buat yang belon punya baca postingan gue sebelumnya atau baca cara gampang dapat akun adsense.
Banyak temen gue yang pada nanya gini :
Trus gimana cara nemplokin iklan ke jidat…eh, ke Blog punya gue???
Tentu aja lu masuk dulu disini. Login pake’ akun adsense Lu. Klik di Adsense Setup (liat skrinsyut).

Image Hosting at ImageHosting.com

Lu pilih aja iklan macam apa yang menurut lu oke buat website Lu. Ada tiga pilihan,
1. Adsense for content
Ini ada macem2 juga. Bisa banner, tulisan sama gambar, tulisan doang atau link unit. Gue saranin sih lu nempatin Link unit sama teks ads only. Ini ynag (konon) paling efektif. Secara lu balik ke diri lu aja, pernah gak sih lu dengan kesadaran ngeklik baner yang sak hohah gedenya itu???
2. Adsense for Search
Ini mbuat lu bisa masang search engine manis di situs Lu. Tapi lu Cuma dibayar kalo’ pengunjung ngklik iklan yang ada (ya iyalah). Lu tinggal ukur2 aja berap ukuran gedenya, warnanya dsb.
3. Referral
Sekarang kaya’nya udah ada macem2 juga ini. Tapi yang gue pasang cuman firefox (karena sekarang udah kaya’ kacang goreng aja larisnya) dan tentu aja referral adsense (kita bakal dapet $5 kalo’ orang yang ngedaftar dari reff. Kita dapet segitu dalam …hari, gue lupa) dan dapet… kalo … gue juga lupa, soir)
Kalo’ lu udah milih jenis iklan, lu tinggal next2 aja. Akhirnya lu bakal dapet kode script kayak gini :
Image Hosting at ImageHosting.com

Lu kopi aja ntu script, trus lu tinggal paste deh ke bagian yang elu mau.
Yang kudu lu perhatiin :
Hindari Ad blindness
Lu baeknya matching-in iklan lu sama warna situs lu. Jangan masang iklan yang norak, keliatan banget kalo’ iklan , dan bikin sepet mata yang ngeliat.