Temen gue nanya ke gue suatu hari, gimana sih caranya blog gue biar dikenal orang…gue udah upload ke search Engine, tapi nggak bisa nembus 5 halaman pertama. Capekdeh… Siapa yang mau mbaca coba?? .
Ketimbang website, blog lebih gampang beken asal tau caranya. Ini adalah tips dan trik yang gue terapkan buat ngelejitin trafik gue :
1. Search Engine
Ini adalah yang pertama kali gue lakuin sewaktu gue udah selese mbikin sebuah blog. Yang paling penting adalah submit ke Google, Yahoo dan MSN. Pilih aja yang gratis.
2. Mapir ke Blog-blog laen.
Biasanya sih gue mampir ke blog berbahasa Inggris yang sejalan pikiran ma gue (secara ini adalah blog bahasa Indonesia gue yang pertama). Lu kasih komentar yang baek dan membangun. Ntar si empunya bog (dan juga tamunya) bakal mampir juga ke blog Lu (kalo’ lu beruntung, tapi seringnya sih gitu). Sekalian aja kalo lu berkunjung ajak tukeran link, gue selalu dapat sambuatan hangat untuk satu ini.
3. Blog Directory
Lu tinggal ndownload submitenow, trus install di firefox kamu. Kalo belom punya firefox, download aja dengan ngeklik kotak di sidebar.
Setelah lu install, klik new, isi semua data dan lu tinggal next2 nantinya. Usahakan sehari minimal daftar ke 8 direktori, entar sebulan pekerjaan ini bakal finish sendiri (apa sih susahnya ngeklik next2 doang?)
4. RSS directory
Kalo’ lu udah install submitemnow, lu juga tinggal klik next2 aja. (cape’ deh…)
5. Article directory
Artikel direktori adalah tempatnya para blogger atau siapapun bisa nampangin artikel buatannya. Dan disini juga adalah tempatnya orang2 males mbuat konten untuk nyari rujukan, hingga bahan copy paste. Tentunya selain link kita nyangkut di site direktorinya, kalo’ artikel kita dikopi orang link kita juga nyantol kesana.

Selebihnya elu tinggal download ebook (Cara promote blog) komplit bo’….