Kemaren Afrid nanya,kenapa pendapatan adsense-nya baru $5 doang, padahal udah ada 50 klik. Lah kenapa ya???(Lo,kok malah nanya!?)

Sekarang saatnya lu instrospeksi diri :
1. Bahasa apa yang elu gunakan
Apa hubungannya? Jelas ada. Pertama, sekarang ini bahasa Indonesia belom di support sama Adsense (kecuali traffic lu udah berjuta-juta kaya’ ilmu komputer). Jadi kalo’ iklan adsense lu nemplok di blog lu yang pake’ bahasa Indonesia, kemungkinan yang nongol adalah iklan layanan masyarakat yang tentu aja diklik seribu kalipun nggak akan menghasilkan apa2. Ho ho ho…rugi banget kan? Liat disini untuk tahu bahasa yang disuport adsense. Gue saranin lu pake’ bahasa Inggris, coz entu bahasa yang udah mendunia banget.
2. Gimana Traffic Lu?
Saat gue pertama kali mutusin untuk ngeblog, gue tadinya juga membabi buta dengan segala macem topik sampe’ gue mendapati pendapatan per klik gue cuman $0,05-$0,10…. Dan gue sadar bahwa tiga kata yang harus dicantolin bener2 dalam otak adalah Traffic, Traffic dan Traffic…. Ibarat lu punya toko yang jualan barang2 oke, tapi toko lu ada di tengah hutan, nggak ada yang mbeli kan? Coba lu tengok page rank punya lu, tentu lu bisa mbuat kesimpulan sekarang. Yap, jumlah yang dibayar adsense ke publisher juga tergantung kualitas situs si publisher
3. Ads blindness
Nomer 1 OK, 2 OK, lalu?? Tentu aja lu harus merhatiin bentuk iklan punya lu. Udah ngeblend belom? Lah kalo’ iklan punya lu mencuat kaya’ jerawat dan keliatan iklan banget ya orang ogah ngeklik.
Oke, sekarang setelah lu ngecek 3 point tadi, kalo’ elu udah memenuhi ketiga syarat tersebut tapi masih aja pendapatan lu minim silahkan tinggalin komentar buat bahan diskusi (tapi gue belum pernah liat sih). Buat yang masih ngotot untuk tetep make’ bahasa Indonesia, coba pake’ trik nulis acak bahasa inggris. Tapi ini nggak jaminan lo
Adsense Revenue = Traffic Levels + High Paying Ads + Relevant Ads + Optimally Positioned and Designed Ads The next element of this Adsense equation to be examined is how to get high paying Adsense Ads running on your site….
Note : Sebenernya Lu bisa aja make’ HPY untuk optimasi pendapatan lu. Tapi kalo’ lu nggak web savvy, Lu bakal tenggelam dalam sengitnya persaingan (bukan gue nakut-nakutin inih). Mending Lu nulis artikel yang lu kuasain tapi ramah iklan. Tutorial menyusul...
For Afrid, soir kalo jawaban gue nggak memuasin karena gue nulis artikel ini diatas kasur RS.